Lagi Heboh, Ketua DPRD Kota Cirebon Minta Sumbangan Pasang Spanduk

Rabu 07-04-2021,13:11 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Foto surat bertanda tangan Ketua DPRD Kota Cirebon, Hj Affiati bikin heboh. Berisi minta donasi atau sumbangan spanduk.

Surat dengan kop DPRD Kota Cirebon itu ditujukan kepada badan usaha, baik BUMD, BUMN maupun swasta. Dengan nomor 178.B/204-DPRD.

Dengan perihal, dukungan pengamanan dan partisipasi sponsorship dalam rangka mengantisipasi Mudik Idul Fitri 1442 H. Tertanggal 31 Maret 2021.

Disebutkan bahwa pemasangan spanduk tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah pusat menekan sebaran COVID-19. Juga imbauan untuk masyarakat Kota Cirebon tidak mudik.

Namun yang menjadi kontroversi adalah permintaan sponsor dan donatur kepada perusahaan. Pasalnya diduga surat ini tidak sesuai prosedur.

Disebutkan pula bahwa kegiatan itu akan dilaksanakan pada 26 Maret sampai dengan 20 Mei 2021.

Selain surat terdapat juga famplet terkait donasi itu. Bahkan tertera nomor rekening atas nama seseorang sebagai tempat untuk menampung sponsorship atau donasi itu.

2

Ketika dikonfirmasi terkait ini, Sekretaris DPRD, Agus Sukmanjaya menolak menyampaikan keterangan. Hanya saja informasi yang dihimpun Radar Cirebon, surat itu tidak diketahui pimpinan dan anggota DPRD lainnya maupun setwan.

Hingga berita ini diturunkan, Affiati belum menjawab kontak dari radarcirebon.com. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait