Sirkuit Mandalika Terus Dibenahi sebelum Debut di MotoGP 2022

Sabtu 10-04-2021,03:30 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

MANDALIKA - Pembangunan Sirkuit Mandalika masih terus berlangsung. Sirkuit yang rencananya akan dipakai sebagai venue seri MotoGP di Indonesia ini terus dibenahi demi kelancaran saat debut di MotoGP.

Sirkuit Mandalika ditargetkan selesai pada bulan Juli 2021, sekaligus melakukan proses homologasi. Pada kalender MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika ini berstatus sebagai sirkuit cadangan, dan dipastikan tidak akan masuk dalam MotoGP 2021.

Namun, berita baiknya Sirkuit Mandalika, kabarnya akan dijadikan seri pembuka MotoGP 2022 pada bulan Maret 2022 mendatang. Sejak tahun 2007, Sirkuit Losail, Qatar selalu menjadi seri pembuka di kalender MotoGP. Seri di Qatar melangsungkan dua balapan. Setelah itu, biasanya dilanjutkan ke MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Argentina. Karena Sirkuit Mandalika diplot pada bulan Maret, kemungkinan MotoGP di Indonesia akan menjadi seri pembuka musim depan. Karena biasanya musim baru ajang tertinggi balap motor ini berlangsung antara Maret dan April.

Jika seandainya tidak jadi seri pembuka pun, Sirkuit Mandalika ini masih akan tetap ada pada rangkaian seri awal kalender MotoGP 2022. Terakhir kali Indonesia jadi tuan rumah di seri balapan grand Prix terjadi pada tahun 1997. Saat itu, balapan berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait