Bambang Minta FKMC Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

Senin 12-04-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON -  Musyawarah besar Forum Komunikasi Mahasiswa Cirebon Se Bandung Raya (FKMC Se-Bandung Raya) ke-VII digelar di Cirebon.

Acara dihadiri seluruh perwakilan mahasiswa Cirebon yang kuliah di Bandung  (Komisariat Kampus di Bandung Raya). Turut hadir Ketua Dewan  Pembina Alumni FKMC  Bambang Mujiarto yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan dan Ketua Pertama FKMC Se bandung Raya tahun 2004. Selain Bambang,  Ketua Ikatan Alumni FKMC Sunaryo SH juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Bambang Mujiarto berpesan FKMC harus berkembang dan maju dalam segala aspek. Organisasi ini sambung dia sudah lebih dari 17 tahun berdiri. Siapapun yang terpilih sebagai ketua umum harus lebih baik dan bermanfaat untuk anggota dan masyarakat Cirebon baik kota maupun Kabupaten.

\"Mahasiswa harus mempunyai sikap idealis, berpikir kritis, inovatif dan memiliki gagasan gagasan yg berlian untuk kemajuan bersama. FKMC dalam usia nya yang sudah 17 tahun harus mampu berkontribusi dalam pembangunan guna meringankan persoalan masyarakat, bangsa dan daerah, tentunya dengan spirit yang tercantum dalam visi & misi pendirian FKMC itu sendiri,\" ujar Bambang.

Pada Kegiatan Mubes kali ini Ketua Umum terpilih yakni Alvayn Falahun Zain yang merupakan kader dari Komisariat Universitas Pendidikan Indonesia. Ia menyampaikan seluruh anggota  harus selalu menjaga Ukhuwah FKMC. Termasuk senantiasa berikhtiar untuk menyolidkan FKMC.

Menurutnya, menjadi ketua umum FKMC bukanlah amanah yang kecil. Oleh karena itu ia memohon  dukungan kepada para alumni,  pengurus Komisariat dan anggota FKMC Se- Bandung Raya agar bisa menjalankan amanah ini dengan baik.

\"Tentu tugas dan tantangan akan semakin berat. Kami tentu akan meminta masukan serta arahan dari seluruh anggota dan alumni,\"ungkapnya. (dri/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait