Prediksi Liga Champions: Liverpool vs Real Madrid

Rabu 14-04-2021,15:29 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

LIVERPOOL - Pertandingan leg kedua babak kuarter final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid akan tersaji di Stadion Anfield, Kamis (15/4) dini hari nanti WIB. Berikut ini prediksi Liga Champions: Liverpool vs Real Madrid.

Liverpool masih mempunyai asa untuk lolos dengan 1 gol tandang yang dicetaknya di leg pertama.  Namun, lawan yang dihadapi bukan sembarangan. The Reds akan kedatangan klub raksasa asal Spanyol pemegang rekor trofi terbanyak Liga Champions, Real Madrid.

Tentu bukan tugas mudah bagi pasukan Juergen Klopp untuk bisa mengalahkan tamunya. Pada leg pertama, Liverpool harus mengakui keunggulan Los Blancos dan takluk dengan skor 3-1. Pada laga sebelumnya, The Reds mempunyai modal penting setelah memetic kemenangan atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2-1 di Anfield Stadium. Liverpool akan memaksimalkan peforma lini serang mereka yang di tempati Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino atau Diogo Jota yang diharapkan bisa menembus tembok kokoh Madrid yang di kawal Nacho dan Eder Militao yang tampil solid di pertemuan pertama.

Sementara, dikubu Real Madrid, suntikan moral pasukan Los Blancos bertambah setelah mereka berhasil melewati El Classico dengan kemenangan. Kemenangan itu menebalkan keyakinan tim tamu untuk menggenggam tiket ke semifinal.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane berharap pasukan nya tampil solid seperti pertemun pertama, di mana anak asuhnya berhasil meredam upaya Fabinho dan kawan-kawan dalam membangun serangan. Zidane menegaskan anak asuhnya akan tampil all out meskipun berada diatas angin untuk lolos ke semifinal. Dia belajar dari Barcelona yang terkena comeback di Anfield saat musim 2019/2020 lalu.

Sementara itu, laga leg kedua ini, menjadi satu-satunya asa Liverpool untuk meraih gelar musim ini. Pasukan The Reds terancam nirgelar musim ini karena faktor badai cidera yang menimpa nya dari awal musim. Grafik The Reds juga sangat amburadul setelah kehilangan tembok andalan nya, Virgil Van Dijk di awal musim. Hasilnya, mereka gagal di FA Cup dan Carabao Cup juga terseok-seok di Liga Primer. Oleh karena itu, pasukan Fabinho dkk akan tampil mati-matian dini hari nanti WIB. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait