Istana Pastikan Reshuffle Kabinet Pekan Ini, Siapa Menteri yang Didepak?

Jumat 16-04-2021,11:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

 JAKARTA – Rencana pemerintah melakukan reshuffle kabinet jilid II bukan cuma isapan jempol. Wacana tampaknya bakal segera dilaksanakan.

Hal ini ditegaskan salah satu Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin dalam acara di TvOne, Kamis (15/4/2021) malam.

Ngabalin menegaskan, bahwa reshuffle itu bukan skenario atau didramatisir sehingga menjadi sebuah sandiwara. “Tapi itu adalah sebuah fakta, yang mau tidak mau saya harus kemukakan kepada publik,” tegas Ngabalin dikutip pojoksatu.id.

Soal waktu kapan perombakan kaninet itu dilakukan, Ngabalin tak bisa menyebutkan secara tepat. Namun demikian, ia menyatakan bahwa akan dilakukan dalam waktu dekat ini. “Makanya saya bilang pekan-pekan ini,” bebernya.

Jadi, siapa menteri yang akan didepak? Pendiri Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia KedaiKOPI, Hendri Satrio, mengatakan bahwa menerka siapa saja menteri yang bakal kena reshuffle tidak lah sulit.

“Ciri-cirinya kan bisa terbaca dari periode pertama,” ungkap Hensat, sapaan karibnya.

Ciri lainnya, menurut Hensat, yakni sosok menteri yang kerap memicu kontroversial publik serta membikin gaduh. “Dan yang kedua ciri yang paling jelas itu suka ditegur oleh pak Jokowi secara langsung,” ulasnya. (*/pojoksatu)

2

Baca juga:

Samadikun Geger, Ada Wanita Gantung Diri

Iriana Jokowi Kandidat Capres Potensial, Risma dan Khofifah Kalah

Bangga Memeluk Islam dan Menikahi Pria Aceh, Model Cantik Asal Prancis Sempat Rasakan Ini

Tags :
Kategori :

Terkait