Kembali ke Lintasan Usai Cedera, Ini Kesulitan yang Dirasakan Marc Marquez

Senin 19-04-2021,20:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JARAMA – Lama absen karena cedera, Marc Marquez akhirnya kembali ke lintasan MotoGP. Pebalap asal Spanyol itu merasakan pengalaman unik saat dirinya melakukan debut kembali.

“Bagian tersulitnya adalah di lap-lap pertama karena saya merasa kehabisan tempat,” kata Marquez usai turun di Grand Prix Portugal seperti dikutip AFP, Senin (19/4).

Pebalap berusia 28 tahun asal Spanyol itu finis peringkat ketujuh di balapan pertamanya sejak ia mengalami patah lengan kanan di Jerez, Spanyol pada Juli tahun lalu.

Setelah tiga operasi dan sembilan bulan masa pemulihan, Marquez kembali ke aspal sebagai pebalap Honda yang finis terbaik hari itu.

“Seperti di sekolah ketika kalian bermain sepak bola dengan kakak kelas dan mereka menyuruh melakukan apa dan ke mana. Di awal-awal lap, saya tak memiliki ritme, tak ada kendali atas motor saya dan banyak pebalap mulai menyalip saya,” ujar Marquez.

“Kemudian saya menenangkan diri dan menemukan tempat saya. Saya mencetak waktu terbaik saya di akhir GP. Dan jika kami menganalisisnya, finis 13 detik di belakang Fabio Quartararo, itu luar biasa,” kata Marquez setelah menyaksikan Quartararo membawa Yamaha menyapu bersih tiga kemenangan di awal musim ini.

Marquez mendapat disambut dengan pujian dari timnya ketika kembali ke pit.

2

Baca juga:

Wacana Sudah 37 Tahun, Cirebon Timur Tak Kunjung Jadi Nyata

Berkhianat dan Gabung KKB, Pratu Lucky Diburu

Bule Ini Lukis Wajah Jokowi Pakai Gunting

Tags :
Kategori :

Terkait