Kerugian Ganda Mourinho Usai Dipecat Spurs, Gagal Lampaui Alex Ferguson

Selasa 20-04-2021,10:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

LONDON – Jose Mourinho kehilangan kesempatan untuk melampaui rekor Sir Alex Ferguson. Itu setelah pelatih asal Portugal itu dipecat oleh Tottenham Hotspur, Senin (19/4).

Mengutip pojoksatu.id, pemecatan Mourinho hanya enam hari sebelum pertandingan final Piala Liga Inggris atau EFL Cup, di mana Spurs akan menghadapi Manchester City.

Itu artinya, Spurs telah membuat The Special One membuang kesempatan melampaui rekor Ferguson sebagai manajer pengoleksi gelar EFL Cup terbanyak.

Saat ini ada tiga manajer pengoleksi gelar EFL Cup terbanyak. Antara lain Alex Ferguson (Manchester United), Brian Clough (Nottingham Forest) dan Jose Mourinho (3 Chelsea, 1 Manchester United).

Mourinho sendiri memiliki catatan 100 persen menang jika tampil di final Piala Liga Inggris ini. Makanya, sangat disayangkan kesempatan memimpin Harry Kane dkk melawan Man City pupus karena tiba-tiba dipecat Spurs.

Pelatih berusia 58 tahun itu telah melatih Spurs sejak November 2019. Ia menggantikan Mauricio Pochettino. Kontrak awal pelatih asal Portugal tersebut dengan klub London utara itu baru akan habis akhir musim 2023.

Baca juga:

2

Seperti Candi Prambanan, Kisah Masjid Bondan Indramayu Dibangun Hanya Satu Malam

8 Pemuda Ditangkap, Puluhan Lari Kocar-kacir, Tawuran Sarung di Jl Diponegoro Digagalkan

Berkoar Lagi Jozeph Paul Zhang Mengaku Sudah Bukan WNI, Hanya Bisa Diatur Hukum Eropa

Tags :
Kategori :

Terkait