Pasien di Wisma Atlet Meningkat 25 Persen

Selasa 20-04-2021,20:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

JUMLAH pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, kembali meningkat. Angkanya naik 25 persen dari total kapasitas dibandingkan pekan lalu. “Dalam dua hari akhir pekan lalu, keterisian pasien meningkat dari 21 persen menjadi 25 persen.

Mungkin efek dari liburan panjang dua minggu lalu. Polanya seperti itu. Kalau ada liburan panjang cenderung naik,” kata Komandan Lapangan RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Letkol Laut Muhammad Arifin di Jakarta, Senin (19/4).

Muhammad Arifin menerangkan berdasarkan data yang diperoleh, jumlah pasien rawat inap terkonfirmasi positif pada Minggu (11/4) mencapai 1.363 orang. Sedangkan pada pekan lalu, Minggu (18/4), mencapai 1.510 orang. “Kondisi libur panjang memang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan mobilitas,” imbuhnya.

Momentum libur panjang menjadi salah satu penyumbang meningkatnya tren jumlah pasien rawat inap di Wisma Atlet Kemayoran.

Karena itu, pihaknya mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan pasien positif COVID-19 menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri pada Mei mendatang. “Lebaran jangan sampai tidak ada aturan. Ini harus ketat. Intinya masyarakat harus patuh dan taat pada aturan tersebut,” paparnya.(rh/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait