Masyarakat Bisa Cek dan Awasi Vaksinasi di Sini

Selasa 20-04-2021,21:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

DATA vaksinasi kini dapat diakses dan diawasi oleh seluruh masyarakat. Yakni melalui situs resmi Dashboard Vaksinasi COVID-19. “Pemerintah welcome menerima masukan. Intinya supaya ada tata kelola yang baik. Selain itu, masyarakat juga bisa melihat dan bisa menilai seperti apa progres vaksinasi COVID-19,” uajr Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Senin (19/4).

Data vaksinasi saat ini dapat diakses melalui vaksin.kemkes.go.id tersebut diharapkan bisa mempermudah masyarakat melakukan pengecekan dan kontrol sosial. “Masyarakat bisa sama-sama memantau progres vaksinasi dan ini juga bisa menjadi referensi utama satu data terkait dengan vaksinasi,” paparnya.

Dashboard Vaksinasi COVID-19 tidak hanya menampilkan segala informasi terkait vaksinasi. Seperti Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), distribusi vaksin, sentra vaksinasi dan informasi penting lainnya.

Informasi yang saat ini telah disiapkan antara lain rekapitulasi capaian koordinasi harian di level nasional, provinsi dan kabupaten/kota. Ke depan data akan disampaikan hingga tataran desa dan kelurahan.

Pada situs tersebut juga bisa dilihat cakupan peserta vaksinasi berdasarkan pemberian dosis pertama maupun kedua yang dilaporkan secara grafik maupun peta.(rh/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait