Memphis Depay atau Sergio Aguero? Begini Pilihan Barcelona Musim Depan

Kamis 22-04-2021,02:30 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

BARCELONA - Barcelona sedang dalam perbincangan hangat media olahraga terkait kontrak megabintang mereka, Lionel Messi. Tetapi, Blaugrana tidak ingin terpengaruhi dengan berita-berita yang muncul. Mereka tetap melakukan negosiasi dengan pemain incarannya.

Barcelona dikabarkan telah menjalin pembicaraan terkait transfer pemain Olympique Lyonnais, Memphis Depay. Ini karena kontrak pemain Timnas Belanda itu akan berakhir pada akhir musim 2020-2021.

Sejauh ini, pihak Lyon belum melakukan penawaran negosiasi perpanjangan kontrak kepada Depay. Jika tidak kunjung ada titik temu, maka Depay akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2021 mendatang.

Sebelumnya, Depay pernah bermain di Liga Primer Inggris, sebelum gabung bersama Lyon pada 2017. Dia mengalami karir yang tak begitu baik bersama Manchester United. Tetapi, sejak gabung dengan Les Gones, Depay tampil ciamik dengan mengoleksi 74 gol dari 173 penampilannya di semua kompetisi.

Musim ini saja, Depay berhasil mencatatkan 20 gol dari 35 penampilannya bersama Lyon. Ini yang membuat Barcelona berminat meminangnya di bursa transfer musim panas ini. Apalagi, pemain 27 tahun itu ingin hijrah ke salah satu klub top Eropa pada bursa transfer musim panas tahun ini. Depay dilaporkan ingin bereuni dengan mantan pelatihnya di Timnas Belanda, Ronald Koeman, yang kini menukangi Blaugrana.

Ini semakin membuat peluang Depay merapat ke Barca jadi lebih besar. Dilansir TV3, pihak Barcelona dan Depay dikabarkan menjalin pembicaraan tentang transfernya musim panas ini. Perwakilan Depay dilaporkan berada di Barcelona beberapa waktu lalu. Namun, kepindahan pemain Belanda ini nampaknya akan menunggu pertimbangan dari petinggi Barca. Mengingat, kondisi klub saat ini yang sedang krisis finansial.

Barca bisa saja mengalihkan incarannya kepada striker Manchester City, Sergio Aguero yang berstatus bebas transfer guna menghemat pengeluaran. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait