Saat Rapat C40 dengan PBB, Ternyata Anies Baswedan di Cirebon, Dekat Alun-alun Kejaksan

Kamis 22-04-2021,16:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan rupanya mengikuti rapat C40 bersama sekjen PBB dari sebuah hotel di Kota Cirebon.

Hal itu diungkapkan Anies dalam keterangan tertulis. \"Pidato dalam acara C40 dan Sekjen PBB itu sesungguhnya tidak berlangsung di Jakarta, tapi di Cirebon,\" kata Anies.

Disampaikan dia, Jumat siang pekan kemarin ia berangkat dari Cilacap, Jawa Tengah. Waktu itu, dia sudah memperhitungkan bahwa tak cukup waktu untuk tiba di Jakarta sesuai jadwal.

Kemudian, tim Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri bersama Dinas Komunikasi dan Informatika berangkat ke Cirebon membawa laptop.

Menurut Anies, mereka memakai ruang meeting di sebuah hotel di dekat Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon. Lalu ia dan rombongan dari Cilacap tiba di hotel sekitar 30 menit sebelum acara dimulai.

Menurut Anies hal ini terbilang unik. Sebab pada pagi hari ia berada di sawah, Cilacap, sementara malamnya mengikuti konferensi global di Cirebon dan disiapkan oleh tim kerja dari Jakarta.

\"Inilah pola kerja abad 21. Saya ingin tekankan bahwa ini adalah kerja kolektif. Memang benar saya yang berada di depan, berbicara dan menyampaikan gagasan,\" kata Anies.

2

\"Tapi di balik itu ada tim kerja yang tidak terlihat, mulai dari yang menyiapkan semua perangkat, memastikan jaringan internet lancar, menyiapkan data, melakukan riset, hingga berkoordinasi dengan C40. Kita semua bekerja sebagai sebuah tim, kerja kolektif,\" ujarnya menambahkan.

Anies menyampaikan dalam kesempatan itu, gagasannya mendapat respons positif dari Sekjen PBB. Bahkan, menurutnya, sepanjang forum malam itu, hanya Jakarta yang mendapatkan respons langsung dari Sekjen dan dengan pesan sekuat itu.

Seperti diketahui, pekan kemarin Anies Baswedan juga berada di Kabupaten Kuningan. Dia sempat bertemu dengan Bupati Kuningan, Acep Purnama di Pendopo.

Dia juga sempat pulang ke rumah orang tua. Bahkan mengisi taushiyah di Masjid Syiarul Islam. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait