Pesta Gol, Napoli Jaga Peluang Masuk Liga Champions

Jumat 23-04-2021,08:19 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

NAPLES - Napoli terus menjaga peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Klub berjuluk Partenopei itu berhasil menang 5-2 atas Lazio saat berlaga di Stadion Diego Maradona, Naples. Pesta gol Napoli dimulai saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, melalui gol penalti yang dicetak oleh Lorenzo Insigne. Hanya berselang lima menit giliran Matteo Politano yang membobol gawang Lazio.

Memasuki babak kedua, Insigne berhasil mencetak gol keduanya menit 53 memanfaatkan umpan Elseid Hysaj. Pada menit ke-65, Napoli memperlebar keunggulan menjadi 4-0 melalui gol dari Dries Martens.

Lima menit berselang, bomber andalan Lazio, Ciro Immobile mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-4. Lazio terus berupaya bangkit, hasilnya menit 74, giliran Sergej Milinkovic-Savic yang membobol gawang Napoli.

Namun, asa dari Lazio terhenti setelah Victor Osimhen yang baru masuk delapan menit mampu mencetak gol di menit ke-80. Skor 5-2 untuk Napoli bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini membuat Napoli bertahan di peringkat lima klasemen Serie A dengan 63 poin. Skuad asuhan Gennaro Gattuso hanya tertinggal 2 poin dari Juventus yang berada di posisi keempat atau batas zona Liga Champions.

Sementara itu pada laga lainnya, AS Roma harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Atalanta di Stadion Olimpico, Roma. Tim tamu unggul lebih dulu melalui Ruslan Malinovskiy pada menit 26 setelah memanfaatkan umpan Robin Gosens.

Roma baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-75 setelah Bryan Cristante mecetak gol penyeimbang. Pada laga ini wasit mengusir keluar bek Roma, Ibanez, pada masa injury time setelah menerima dua kartu kuning.

2

Dengan hasil ini, peluang Serigala Ibukota untuk masuk Liga Champions musim depan semakin berat. Hingga pekan ke-32, Roma baru mongoleksi 55 poin.

Sementara itu, Atalanta kian membuktikan diri sebagai raksasa baru Italia. Skuad La Dea kini betengger di peringkat ketiga dengan 65 poin. Atalanta berpeluang besar lolos ke Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun. (vyt/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait