Fadli Zon Tanggapi Desakan Prabowo Di-reshuffle Imbas KRI Nanggala 402 Tenggelam

Senin 26-04-2021,20:11 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Anggota DPR RI Fadli Zon yang tengah berada di Kota Cirebon turut menanggapi desakan reshuffle Menhan Prabowo Subianto, sebagai imbas dari KRI Nanggala 402 yang tenggelam di Perairan Bali.

Fadli menegaskan, Prabowo sebagai menhan sudah menjalankan apa yang menjadi tugas beliau.

\"Negara membutuhkan keahlian dari Pak Prabowo,\" kata Fadli, kepada Radar Cirebon, Senin (26/4/2021).

Menurut dia, Prabowo memang baru menjabat, tapi roadmapnya sudah jelas. \"Saya yakin pak Prabowo bisa membawa postur pertahanan kita semakin baik,\" tandasnya.

Terkait kecelakaan KRI Nanggala 402, Fadli mengungkapkan, masyarakat Indonesia sangat berduka. Apalagi awak kapal berjumlah 53 orang telah dinyatakan gugur.

Menurutnya, kejadian ini merupakan satu pertanda bahwa Indonesia harus segera melakukan peremahaan alutsista. Sebab Indonesia adalah negara kepulauan.

\"Kita sudah punya kapal selam baru yang dikerjasamakan dengan Korea Selatan. Yang akan datang ke depan modernisasi alutsista terjadi transfer of technology,\" katanya.

2

Sehingga, sambung dia, Indonesia bisa membuat sendiri dan menciptakan alutsista yang modern. \"Tepat kalau kita melakukan modernisasi alutsista baik di darat, laut dan udara,\" katanya.

Kemudian ke depan sudah harus mengarahkan pada mengembangkan drone baik di udara dan laut. Dengan tanpa awak akan meminimalisasi terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait