Warga Ciayumajakuning Tak Perlu Khawatir Penyekatan, Kadishub Kota Cirebon: Yang Penting Plat E

Jumat 30-04-2021,15:43 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Meski tidak termasuk dalam wilayah yang dikategorikan aglomerasi, namun warga di wilayah III Cirebon atau Ciayumajakuning tidak perlu khawatir mobilitasnya disulitkan karena ada penyekatan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Drs Andi Armawan mengungkapkan, meski tidak masuk dalam aglomerasi namun fokus dari penyekatan adalah larangan mudik.

Sehingga mobilitas masyarakat di wilayah III Cirebon tidak akan terganggu dengan adanya penyekatan. \"Prinsipnya tidak akan melihat aglomerasi atau tidak. Fokusnya bagaimana untuk mobilitas masyarakat dan pelarangan mudik,\" kata Andi, kepada radarcirebon.com, Jumat (30/4/2021).

Ditegaskan dia, petugas di Pos Penyekatan lebih fokus kepada leter kendaraan, yakni E. Yang terpenting ciayumajakuning, dengan plat nomor E.

\"Jadi itu yang saya tangkap dari hasil dua rapat. Pertama dengan jajaran polres dan rapat dengan para kepala dinas perhubungan se-wilayah IV,\" katanya.

Wilayah IV Jawa Barat itu, jelas Adi, mencakup Subang. Karena, itu masih dalam satu kewilayahan Balai IV.

\"Jadi kita sepakat untuk hal semacam ini kita bijaksana. Jadi kendaraan dari wilayah III Cirebon atau plat E, tidak akan dipersulit di penyekatan,\" tuturnya.

2

Kendati demikian, bukan berarti masyarakat bebas untuk berkerumun. Ada beberapa fokus timbulnya kerumunan. Yakni pada H-1 dan H-2 Idul Fitri yakni di pasar-pasar.

Kemudian Hari H, H+1, hingga H+3, fokus perhatiannya adalah di tempat wisata. \"Fokus kita nanti akan masuk di sana, berkoordinasi dengan satgas,\" tuturnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait