HDCI Berbagi Keberkahan

Kamis 06-05-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Bukan hanya sekadar komunitas motor. Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cirebon turut hadir dengan program sosialnya. Salah satu program sosial yang rutin digelar pada bulan Ramadan adalah Baksos Ramadan.

Ketua HDCI Cirebon, Sukardi mengungkapkan, kali ini, para anggota HDCI Cirebon kembali memberikan paket sembako di momen Ramadan. Bertempat di Masjid Raya At-Taqwa, sekitar 800 paket sembako dibagikan secara simbolis pada perwakilan marbot, supir angkot, dan kaum dhuafa. \"Kegiatan bakti sosial berbagi di bulan Ramadan ini rutin dilakukan sejak HDCI Cirebon hadir,\" tuturnya.

Pihaknya berharap, sejumlah paket sembako yang dibagikan jelang lebaran bisa bermanfaat bagi para penerima. Apalagi di masa pandemi saat ini, diharapkan  pemberian tersebut bisa meringankan sedikit beban masyarakat yang menerima. Ia  menambahkan, kegiatan sosial lainnya, secara sigap kerap digelar oleh HDCI Cirebon.

\"Kami juga turut tanggap bencana. Harapannya, HDCI Cirebon bisa turut hadir di tengah masyarakat untuk memberikan manfaat bagi sesama dan menjadi contoh komunitas lainnya,\" tukasnya.

Menyambut baik hal ini, Ketua At-Taqwa Center, Dr H Amad Yani MAg mengapresiasi dan berterima kasih atas bakti sosial tersebut. Secara rutin, marbot Masjid At-Taqwa menerima manfaat ini dan diharapkan keberkahan bisa diterima baik bagi penerima juga para anggota HDCI Cirebon. \"Insya Allah marbot adalah salah satu yang berhak menerima ini. Sehingga diharapkan anggota HDCI Cirebon pun bisa mendapatkan balasan keberkahan yang berlimpah,\" harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Organda Kabupaten Cirebon, Sunarto SH MH mengucapkan terima kasih atas pemberian ini. Sebab, saat ini adalah masa yang sulit untuk para supir angkot. Dengan adanya pandemi, pendapatan mereka pun menurun drastis. \"Diharapkan, dengan adanya pemberian sembako ini, bisa membantu para sopir angkot yang cukup merasakan imbas pandemi yang begitu besar ini,\" pungkasnya. (apr/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait