TNI Kerahkan Tank Baja untuk Penyekatan Mudik, Begini Fakta Sesungguhnya

Jumat 07-05-2021,13:50 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

SEBUAH video dengan narasi TNI mengerahkan tank baja untuk penyekatan mudik viral di media sosial. Disebutkan terjadi di perbatasan Bekasi dan Bogor.

\"Nggak tanggung-tanggung, TNI nurunin tank baja. Yang mau mudik biar dibom,\" sebut pria yang suaranya ada pada video tersebut.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen Tatang Subarna membantah video viral tersebut. Menurut dia, video tank baja untuk penyekatan mudik adalah hoax.

Tatang menyebut keberadaan tank dan sejumlah anggota TNI di lokasi tersebut tengah berlatih di lokasi dan tidak ada hubungannya dengan arus mudik, apalagi penyekatan. \"Itu kegiatan latihan,\" kata Tatang, kepada wartawan, Jumat (7/5/2021).

Akun Instagram TNILovers juga menyebutkan bahwa video itu hoax.

\"Untuk bapak yang ada di video minimal tanya dulu itu tank dalam rangka apa. Jangan asal nyebar hoax yang bisa membuat resah masyarakat,\" tulis keterangan pada unggahan.

\"Itu kan tanknya mau lewat jadi kendaraan lain diberhentikan sementara. Masa\' iya Tank untuk latihan bilangnya buat menghadang pemudik di perbatasan,\" imbuh keterangan tersebut. (yud)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait