Mainkan Saham Pilihan Para Analis, Rebound IHSG Berpeluang

Sabtu 08-05-2021,04:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang mengalami pembalikan arah positif (Rebound), setelah kemarin ditutup melemah 0,09 persen ke level 5.970. Indeks hari ini diperkirakan kembali ke tingkat psikologis 6.000.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama, mengatakan indikator MACD dan Stochastic telah membentuk pola golden cross di daerah negatif, sedangkan RSI masih bergerak ke daerah netral. IHSG memiliki rentang dukungan-resistensi di level 5.933-6.026.

“Di sisi lain, pergerakan IHSG telah menguji garis Moving Average 10-Day (MA10), sehingga peluang peningkatan, minimal menuju level resistance terdekat tetap terbuka lebar,” ucap Nafan, di Jakarta, Jumat (7/5).

Nafan berkata, Pergerakan IHSG yang seolah-olah rebound tersebut bisa dimanfaatkan investor dengan mengakumulasi pembelian saham ADRO, BBRI, BRPT, CTRA dan ICBP.

Hal senada disampaikan analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, yang menyebutkan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini untuk berbalik menguat.

Secara teknikal, kata Lanjar, IHSG terkonsolidasi pada area support bullish trend line dan ada indikasi whipsaw MA5 menuju MA20. Indikator Stochastic terkonsolidasi pada area tengah dan MACD berada dalam kondisi undervalue.

“Sehingga secara teknikal, IHSG mencoba menguat, dengan kisaran support-resistance di level 5.942-6.012,” ujar Lanjar.

2

Dengan demikian, potensi penguatan Indeks pada perdagangan akhir pekan ini bisa direspons pelaku pasar dengan mengoleksi saham ASRI, BNGA, ERAA, KLBF, PNBN, RALS, WSKT dan SMRA. ( git / fin )

Tags :
Kategori :

Terkait