Wisata Tetap Buka, Bupati Cirebon: Sebaiknya Tetap di Rumah

Minggu 09-05-2021,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Meski tempat wisata tetap buka pada liburan Idul Fitri nanti, Bupati Cirebon Drs Imron MAg meminta agar masyarakat Cirebon berlebaran dengan keluarga cukup di rumah saja.

Meskipun, Pemkab Cirebon tidak menutup tempat wisata maupun mall yang ada namun di tengah pandemi Covid-19. Namun berkumpul dengan keluarga di rumah jauh lebih baik untuk kebaikan bersama.

Diterangkan Imron, saat ini setiap hari masih terjadi penambahan kasus terkonfirmasi. Cara terbaik untuk menekan kasus Covid-19 adalah dengan tidak bepergian ketempat yang berpotensi terjadi keramaian.

\"Saran dari kami tetap di rumah, jaga kondisi, kita tidak melarang masyarakat beraktivitas tapi harus tahu kondisi, kasus positif saat ini masih kita temukan, ini tentu harus diantisipasi,\" ujar Imron.

Dijelaskan Imron, meskipun tempat wisata dan mal tetap dibuka, ia sudah meminta kepada Satgas penanganan Covid -19 untuk berjaga dan memastikan tempat wisata tersebut menerapkan protokol kesehatan.

\"Nanti akan kita siagakan petugas. Kita juga minta pengelolah untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan,\" imbuhnya.

Selain itu, yang akan dilaksanakan adalah pembatasan pengunjung. Di tengah pandemi, tempat wisata dan mall hanya boleh dibuka dengan kapasitas 50 persen.

2

\"Nanti kita awasi betul-betul. Kapasitasnya hanya boleh 50 persen,\" ungkapnya. (dri)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait