Makin Malam Pemudik Tambah Ramai, Polresta Cirebon akan Tambah Personel di Penyekatan

Minggu 09-05-2021,23:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Pemudik yang menggunakan sepeda motor dari arah Jakarta mulai memadati Pos Check Point Ramayana, Minggu malam hari ini (9/5). Mayoritas adalah yang lolos dari pos penyekatan di Karawang. Mereka akhirnya diputar balik.

Berdasarkan pantauan dari Radar Cirebon, pemudik memaksakan diri dengan cara berada diantara Plat E, serta mencari jalanan tikus untuk bisa kembali ke kampung halaman.

Bahkan salah satu pemudik, mengungkapkan bahwa ia ingin pulang kampung. Dan bukan mudik.

\"Saya tidak mudik, tetapi mau pulang kampung,\" ujar salah satu pengendara dengan nomor polisi G.

Terlihat juga berbagai kendaraan dengan nomor polisi daerah Jakarta, Bandung, dan Banten, mencoba menerobos penjagaan dari Polresta Cirebon.

Kasatlantas Polresta Cirebon, Kompol Ahmat Troy Aprio mengatakan, berdasarkan informasi dari Korlantas, kendaraan roda dua menuju arah Jawa Tengah masih padat.

\"Kita melaksanakan penyekatan yang masih banyak lolos dari Jakarta,\" kata Kasatlantas, kepada radarcirebon.com.

2

Tidak hanya itu, berdasarkan arahan Kapolresta Cirebon, petugas di pos penyekatan juga akan ditambah. \"Kita pertebal dan perbanyak anggota yang bertugas,\" tuturnya.

Di Pos Penyekatan, kata dia, akan ditempatkan water barier untuk membuka dan menutup apabila ada kendaraan lokal. Kemudian ada pemeriksaan dokumen pribadi juga kesehatan untuk pemudik.

\"Semua akan diarahkan ke parkiran Ramayana semuanya yang plat di luar E. Untuk plat E dipersilahkan melanjutkan perjalanan di pintu yang sudah dijaga anggota polisi,\" tandasnya. (jerrel)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait