Bambang Minta Pemudik Jangan Mudik Demi Keselamatan Keluarga di Rumah

Rabu 12-05-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Anggota DPRD Jawa Barat, Bambang Mujiarto ST meminta masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19. Menurut dia, untuk bisa lepas dari pandemi Covid-19 ini semua pihak harus bersatu dan mengikuti anjuran pemerintah termasuk kebijakan larangan mudik yang saat ini sedang diterapkan oleh pemerintah.

Sebagai pribadi yang bekerja di luar kota, ia yakin dan tahu betul rasa rindu yang muncul dan keinginan bisa bertemu dengan keluarga khususnya orang tua yang begitu besar. Namun, melihat kondisi yang terjadi di India di mana terjadi tsunami Covid-19, ia mewanti-wanti risiko besar tersebut agar menjadi pertimbangan untuk bsia memberikan rasa aman bagi keluarga di rumah.

“Tahun ini tidak usah mudik, kondisinya akan sangat sulit bagi pemerintah jika semuanya melakukan mudik, kita sedang berupaya menekan angka kasus Covid-19 dan upaya ini perlu didukung oleh semua masyarakat,”ujarnya.

Pemerintah saat ini sambung Bambang tengah menyiapkan upaya terbaik sebagai langkah antisipasi terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi pada momentum mudik Lebaran tahun ini. Pasalnya, meskipun pemerintah sudah secara resmi melarang mudik namun potensi pemudik yang lolos dan sampai kampung halaman tetap ada. Bambang pun berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan aktivitas masyarakat bisa normal kembali seperti sediakala.

“Ini kenapa Satgas Covid-19 di tingkat desa sangat penting perannya untuk mendata siapa-siapa saja yang sudah sampai dikampung halaman dan melakukan pemeriksaan serta hal-hal lainnya sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (dri/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait