Palestina Diserang, Wawancara Abu Janda dengan Tentara Israel Heboh Lagi

Jumat 14-05-2021,16:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Video wawancara antara Permadi Arya alias Abu Janda dengan seorang yang disebut tentara Israel (IDF) kembali beredar di media sosial.

Mengutip pojoksatu.id Dalam video tersebut tentara Israel mengatakan bahwa perang di Gaza adalah perang antara Israel vs teroris.

\"Hari ini saya dapat kesempatan yang sangat-sangat spesial karena saya dapat kesempatan untuk mewawancara tentara militer Israel atau IDF,” ucap Abu Janda dalam video yang dibagikan di kanal YouTube Abu Janda Aktivis.

Video tersebut dibagikan pada 17 September 2019. Video itu kembali beredar di media sosial sejak tentara Israel kembali bentrok dengan pejuang Hamas, Palestina beberapa hari terakhir.

Tentara Israel yang diwawancarai Abu Janda bernama Muhammad Kabiya. Ia mengaku orang Arab muslim yang menjadi tentara Israel.

“Ini cukup aneh, saya berharap Anda mau jelaskan ke pononton di Indonesia, kenapa Anda Arab muslim jadi tentara Israel IDF? Tidak kah itu seperti Anda perangi saudara muslim sendiri?,” tanya Abu Janda kepada Muhammad Kabiya.

Muhammad Kabiya lantas menjawab bahwa dia hanya memerangi teroris, bukan saudara muslim.

2

“Tidak juga, saya perangi teror dan teror tidak punya saudara,” ucap Kabiya.

Kabiya menyebut perang di Gaza bukan perang antara muslim vs Yahudi. “Jadi ini bukan perang agama, ini perang melawan organisasi yang catut nama Islam untuk agendanya sendiri,” beber Kabiya. (*/pojoksatu)

Tags :
Kategori :

Terkait