Tips Sukses Berbisnis Online Bagi Ibu Rumah Tangga

Senin 17-05-2021,11:11 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

META Description: Anda seorang Ibu Rumah Tangga? Ingin memulai bisnis online? Tapi takut gagal? Jangan khawatir, Anda bisa terapkan beberapa tips berikut. Yuk simak artikel ini! Saat ini, ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa Anda kerjakan sebagai ibu rumah tangga.

Beberapa diantaranya yaitu menjual berbagai kerajinan tangan, menjadi dropship, bisnis fashion hijab, bisnis jual beli tanaman dan banyak lagi. 

Namun, beberapa ibu rumah tangga seringkali  berpikir ulang untuk memulai bisnis. Karena tanggung jawab mereka yang harus mengurus rumah dan anak sehingga tidak mempunyai cukup waktu luang untuk keluar rumah dan mengurus bisnis.

Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini semua sudah serba canggih. Ada sebuah bisnis yang bisa Anda jalankan tanpa harus keluar rumah yaitu bisnis online. Jadi, walaupun Anda seorang ibu rumah tangga, Anda tetap bisa sukses berbisnis.

Tentunya semua hal ada resikonya. Resiko kegagalan saat berbisnis online juga pastinya ada. Tinggal bagaimana cara Anda menjalankan bisnis Anda dengan baik agar resiko tersebut dapat terminimalisir atau bahkan dihilangkan.

Disini saya akan memberikan beberapa tips berbisnis online yang bisa Anda terapkan untuk meminimalisir kegagalan bisnis Anda.

Tips Sukses Berbisnis

  1. Kumpulkan Niat dan Sikap Positif

Memulai bisnis adalah hal yang tidak mudah. Mutlak diperlukan kesabaran dan sikap konsisten yang tinggi. Karena sangat jarang sekali, saat seseorang baru membuka bisnis dan langsung banyak pembeli. 

2

Jadi, Anda harus bersabar dan tetap konsisten menjalankan bisnis walaupun saat baru mulai produk Anda tidak memiliki banyak pembeli. Karena kesabaran dan konsisten merupakan salah satu kunci sukses dalam berbisnis. 

  1. Pelajari dan Pahami Peluang Bisnis

Anda harus mempelajari dan memahami peluang bisnis produk Anda terlebih dahulu. Apakah produk tersebut memiliki peluang pasar yang tinggi, peminatnya siapa saja, dan sebagainya. Sehingga bisa menjadi pertimbangan saat Anda menjalankan bisnis.

  1. Foto dan Deskripsi Produk Jelas

Foto dan deskripsi produk merupakan salah satu penentu pembeli akan tertarik atau tidak terhadap produk Anda. Usahakan foto tersebut jelas dan berkualitas baik. Bila perlu berikan sedikit sentuhan editing untuk mempercantik produk tersebut.

Jangan lupa juga untuk melengkapi foto dengan deskripsi produk yang lengkap dan detail. Dengan begitu, pembeli akan lebih yakin dan percaya untuk membeli produk Anda.

  1. Promosi di media sosial

Media sosial sudah terbukti ampuh untuk meningkatkan penjualan suatu produk. Jadi Anda bisa memanfaatkan ini dalam mempromosikan produk Anda. Beberapa jenis media sosial yang bisa Anda coba yaitu instagram, whatsApp, youtube, twitter dan facebook.

  1. Membuat website toko sendiri

Membuat website merupakan hal penting yang wajib Anda coba. Karena hal ini sangat membantu untuk menciptakan kepercayaan masyarakat terhadap produk Anda. Tidak hanya itu, dengan website produk Anda akan lebih tertata rapi. Sehingga bisa menarik minat pembeli untuk membeli produk Anda

Tetapi dalam pembuatan website cukup rumit. Ada banyak hal yang harus Anda lakukan agar bisa berhasil bikin website. Yang tentunya akan membuat Anda berpikir ulang untuk membuatnya.

Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada Niagahoster yang akan membantu Anda. Dengan Niagahoster, Anda bisa membuat website dengan mudah, cepat dan hemat. Hanya dengan satu klik, Anda akan langsung diarahkan untuk membuat website dengan sangat mudah.

Tags :
Kategori :

Terkait