Jalur Arus Balik Via Rengasdengklok Karawang Belum Ramai

Senin 17-05-2021,22:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

TIGA hari pasca lebaran Idul Fitri 1442 H (H+3) arus balik menuju Bekasi, Jakarta dan sekitarnya Belum Ramai. Pantauan RMOLJabar, Senin (17/5) siang,  jalur arus balik di perbatasan antara jembatan Bojong Tugu Rengasdengklok Karawang dengan Pebayuran Kabupaten Bekasi terlihat masih sepi. Lalulintas didominasi mobil maupun motor warga lokal yang mau berwisata .

Hal itu pun dibenarkan oleh Panel Data Opr Ketupat Lodaya Pos Jembatan perbatasan Pebayuran Kabupaten Bekasi Dengan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Aipda  Sopandi.

\"Yang banyak sekarang adalah kegiatan warga untuk wisata lokal. Mereka dari Bekasi masuk ke Kabupaten Karawang\" katanya.

Aipda Sopandi mengatakan Satgas yang disiapkan sejak awal penyekatan, 6 Mei 2021, masih tetap berjaga dan memeriksa kendaraan dari luar kota.

Menurutnya, saat terjadi arus mudik pihaknya bisa memutar balik ribuan kendaraan per harinya. Namun di 3 hari pasca Idul Fitri belum banyak kendaraan dari luar kota yang diputar balik.

“ Adapun untuk hari ini ,yang di putar balikan R4 kurang lebih 20 sedangkan untuk R2 100 an. dengan  alasan yang diputar balikan karena tidak memiliki SIM dan para penumpang tidak memiliki KTP,”pungkasnya.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait