Sudah Bisa Test Drive dan Pemesanan

Selasa 18-05-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Setelah meluncurkan Daihatsu Rocky, kini masyarakat Cirebon sudah bisa melakukan test drive di PT Astra Daihatsu Cabang Cirebon Tuparev. Pemesanan juga sudah mulai bisa dilakukan per 10 Mei 2021.

Branch Manager PT Astra Daihatsu Cabang Cirebon Tuparev, Vincetius Allen Budiono menuturkan, antusias masyarakat usai dilakukannya peluncuran unit Daihatsu Rocky, cukup tinggi. Untuk menjawab itu, kini masyarakat Cirebon dan sekitarnya sudah bisa melakukan test drive langsung. Pemesanan juga sudah mulai bisa dilakukan.

\"Deliver ke customer mulai dilakukan di bulan Juni, untuk yang memesan hingga akhir Mei 2021,\" ungkapnya kemarin.

Masih mendapatkan relaksasi PPNBM 100%, Daihatsu Rocky pun kini dibanderol dengan harga mulai Rp218 juta. Pihaknya memberikan promo khusus bunga 0%, DP mulai 10%, atau angsuran mulai dari Rp2 jutaan. Display dan launching akan mulai dilakukan di bulan Juni untuk Cirebon. Di Bulan Mei ini, penjualan masih melihat market. Adapun target penjualan mulai diterapkan di Juni mendatang. \"Estimasi penjualan di Juni targetnya 25 unit per bulan untuk wilayah Cirebon dan Indramayu,\" tuturnya.

Daihatsu Roxy dihadirkan menjawab tren SUV global yang kini tengah digemari banyak orang. Daihatsu Rocky merupakan mobil compact SUV berkapasitas lima penumpang dengan desain stylish dan modern yang sangat cocok serta nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan. \"Tentu dengan interior dan desain modern, juga fitur canggih mobil ini sangat cocok untuk kaum milenial,\" ujarnya.

Sementara itu, penjualan mobil di 2021, trennya terus menuju positif. Hal ini turut didorong dengan adanya program relaksasi PPNBM dari pemerintah. Dari data yang ada penjualan mobil di Daihatsu Cirebon Tuparev di bulan April, mencapai 120 unit dari bulan sebelumnya, yakni Maret, yang hanya mencapai 97 unit.

\"Ini salah satunya turut dipengaruhi PPNBM. Namun memang dari supply belum masih terbatas karena ada protokol kesehatan yang harus diikuti sehingga penyediaan supply juga terbatas,\" terangnya.

2

Demand yang cukup tinggi juga terjadi pada mobil LCGC seperti Sigra dan Ayla. Meski unit mobil ini tak mendapatkan relaksasi PPNBM, namun peningkatannya cukup tinggi, sekitar 35%. Hal ini dipicu kebutuhan masyarakat akan mobil baru menjelang lebaran.

\"Tren roadtrip di masa pandemi lebih diminati masyarakat untuk bepergian dibandingkan dengan transportasi umum. Untuk itu, kebutuhan mobil baru pun terjadi peningkatan,\" tukasnya. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait