Command Center Dinilai Excellent, Dengan Satu Data Sumedang Bisa Lakukan Apapun

Jumat 04-06-2021,21:45 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

SUMEDANG - Jajaran Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI mengunjungi Command Center Sumedang yang terletak di Lantai 3 Sekretariat Daerah, Jum’at (4/6/2021).

Kunjungan dipimpin oleh Kepala Badan Pengembangan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Ka BPI) Dr Suprapedi MEngSc.

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Sumedang Herman Suryatman didampingi Kepala Bappppeda Tuti Ruswati dan Kepala Dinas Kominfosanditik Iwa Kuswaeri.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat lebih dekat transformasi digital melalui Command Center dan me-review trasnformasi digital di Kabupaten Sumedang serta pengembangan aplikasi e-SAKIP Desa.

Suprapedi menyampaikan bahwa, dilihat secara fisik, Command Center di Kabupaten Sumedang dinilai sangat excellent dari tampilan layar, suara maupun tata letaknya.

Lebih daripada itu, kata Suprapedi, konten-konten yang disajikan, khususnya ketersediaan data di Command Center Sumedang sudah sangat komprehensif dan terintegrasi.

“Dengan satu data, Kabupaten Sumedang bisa melakukan apapun, baik dalam perencanaan maupun mengambil keputusan. Semuanya dengan smart decision,\" ungkapnya.

Tags :
Kategori :

Terkait