Hati-hati Tumpahan Oli di Gronggong, Begini Faktanya

Sabtu 05-06-2021,06:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Beredar pesan berantai di media sosial terkait dengan tumpahan oli di Jalan Kuningan - Cirebon tepatnya di kawasan Gronggong, Kecamatan Beber.

Berikut bunyi pesan yang beredar di media sosial:

Hati-hati bagi yg ingin melakukan perjalanan dari arah Kuningan-Cirebon karena ada tumpahan oli sepanjang tikungan di wilayah pesantren Al-Muttaqin/ Radiant s/d pemakaman elit Madinah, Gronggong, tadi saya lewat banyak korban berjatuhan. Utk pencegahan sementara sudah ada yg memasang portal bangku kayu di sekitaran area tersebut.

INFO BEBER

INFO KEC BEBER DAN GREGED

Polsek Beber

Take care!

2

Pesan berantai tersebut menyebar lewat Whats App, bersama sebuah video yang dinarasikan dan diklaim diambil di wilayah Beber.

Namun, dari fakta-fakta hasil pemeriksaan lapangan oleh Satlantas Polresta Cirebon, narasi tersebut dipastikan hoax.

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Cirebon, AKP Sae Mulyana mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan di lokasi yang dimaksud. Dan tidak ditemukan ceceran oli.

\"Pengecekan jalur Radiant, ternyata berita tersebut tidak ada. Hoax,\" kata Sae.

Dia juga sempat bertanya kepada beberapa warga di sekitar lokasi. \"Ada tidak motor yang berjatuhan karena tumpahan oli?,\" tanya Sae, kepada warga.

\"Tidak ada pak, tidak ada,\" ucap warga yang ditanyai petugas. Terdapat beberapa warga yang diwawancarai di sepanjang jalur Radiant hingga komplek pemakaman Mount Carmel.

Di lokasi tersebut tidak ada ceceran oli. Juga tidak ada kejadian motor yang berjatuhan seperti dinarasikan. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait