Jokowi Minta Sekolah Tatap Muka Mulai Juli, Seminggu 2 Kali, Sehari 2 Jam

Senin 07-06-2021,18:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Presiden Joko Wuidodo (Jokowi) memberi arahan terkait sekolah tatap muka secara terbatas dimulai pada Juli 2021.

Dalam arahan yang disampaikan melalui Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, pembelajaran tatap muka akan dilakukan secara terbatas.

\"Sekolah hanya boleh 25 persen murid yang hadir. Setiap hari maksimal 2 jam dan seminggu hanya boleh 2 hari tatap muka,\" kata Budi, dalam jumpa pers virtual.

Budi mengatakan, meski sudah ada aturan terkait sekolah tatap muka terbatas di bulan depan, izin anak ke sekolah tetap di tangan orang tua.

Dia juga mengatakan guru harus divaksinasi lebih dulu sebelum sekolah tatap muka dimulai.

\"Jadi mohon bantuan juga kepala daerah karena vaksinnya kita kirim ke kepala daerah prioritaskan guru dan lansia, terutama guru-guru ini harus sudah divaksinasi sebelum tatap muka terbatas yang tadi kami sampaikan dilaksanakan,\" katanya.

Sebelumnya, pemerintah pusat menargetkan pembelajaran tatap muka secara terbatas bisa dimulai pada Juli 2021. Belajar tatap muka terbatas bakal dimulai setelah guru dan tenaga pendidikan disuntik vaksin Corona (COVID-19). (yud/dtc)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait