Varian Delta Masuk Kudus, Bupati Berlakukan Seminggu di Rumah Saja

Minggu 13-06-2021,20:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus memberlakukan imbauan tetap di rumah saja selama seminggu, menyusul masuknya varian Corona Delta dari India.

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Mas\'ut mengungkapkan dalam keterangan tertulistertulis membenarkan surat itu.

Surat edaran bernomor 360/1323/04.03/2021 tentang imbauan untuk tetap di rumah saja pada hari Senin sampai dengan Minggu, tanggal 14-20 Juni dalam rangka pengendalian penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kudus. Surat edaran tersebut ditandatangani langsung Bupati Kudus HM Hartopo.

Pada surat tersebut terdapat lima poin. Pertama, tentang imbauan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten kudus agar tetap di rumah saja pada hari Senin sampai dengan Minggu, 14-20 Juni 2021. Kedua, tentang kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kudus dan instansi vertikal agar menerapkan pengaturan pergantian waktu pekerja serta imbauan pegawai di lingkungan kerja masing-masing agar di luar jam kerja untuk tetap di rumah saja.

Ketiga, TNI-Polri hingga satgas Jogo Tonggo agar memantau pelaksanaan imbauan tetap di rumah saja di wilayah masing-masing. Keempat, Satgas Percepatan COVID-19 Kabupaten Kudus dapat melakukan rapid test secara acak kepada warga yang tidak mematuhi imbauan tetap di rumah saja.

Kelima, bagi warga yang rapid test menunjukkan hasil reaktif atau positif agar ditindaklanjuti dengan isolasi di pusat isolasi COVID-19 yang telah ditentukan.

2

Mas\'ut menjelaskan surat edaran tersebut sudah disebarkan sampai desa-desa di Kudus. \"Sudah lewat media sosial sudah diperintahkan untuk disosialisasikan,\" ungkapnya. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait