Corona Lagi Ngegas, Jumlah Pasien di Kuningan Tertinggi di Ciayumajakuning

Selasa 15-06-2021,10:55 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUNINGAN – Tren kenaikan kasus infeksi virus corona atau covid 19 juga terjadi di Kabupaten Kuningan. Bahkan keterisian rumah sakit mencapai 90 persen.

Selasa (15/6/2021) jumlah pasien dalam perawatan baik isolasi mandiri maupun di rumah sakit mencapai 822. Terjadi penambahan 69 kasus baru.

Jumlah ini yang tertinggi di wilayah Ciayumajakuning. Untuk pasien dalam perawatan di Kota Cirebon mencapai 466.

Untuk Kabupaten Cirebon terdapat 585 pasien dalam perawatan baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Kabupaten Majalengka, terdapat 425 pasien covid-19 masih dalam perawatan. Sedangkan Kabupaten Indramayu total dalam perawatan mencapai 720.

Kalak BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana mengungkapkan, bed ocupancy rate (BOR) memang mengalami peningkatan. Memang tren ini tidak hanya terjadi di Kuningan, tetapi semua daerah di Jawa Barat (Jabar).

\"Angka kematian yang harus jadi catatan tersendiri, sampai tadi malam dalam dua minggu itu 36 yang meninggal dunia. Hari ini ada yang meninggal lagi 1 orang,\" tuturnya.

2

Terkait dengan kapasitas rumah sakit, sampai tadi malam di atas 90 persen keterisiannya. Termasuk dengan RS Citra Ibu. \"Itu realtime sampai 00.00 tadi malam,\" ungkapnya.

Diungkapkan dia, untuk perawatan pasien di RS Citra Ibu hanya untuk dalam kategori ringan dan sedang. Total kapasitas di rumah sakit tersebut menapai 40-50 bed.

Terkait dengan peningkatan kasus di Kabupaten Kuningan, Indra mengungkapkan, didominasi oleh klaster keluarga. Karenanya, penyebaran kasus ini harus mendapatkan perhatian. (fik)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait