Hasil Belanda vs Ceko: Mimpi Buruk der Oranje

Senin 28-06-2021,03:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

BUDAPEST – Hasil Belanda vs Ceko di babak 16 besar Euro 2020 menyakitkan bagi fans der Oranje. Ceko kembali menjadi mimpi buruk bagi Belanda.

Duel di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Senin (28/6) dini hari WIB itu menjadi ulangan edisi 2004. Ceko lagi-lagi membuat Belanda tersingkir.

Kali ini Ceko unggul 2-0 atas Belanda. Sebelumnya hasil Belanda vs Ceko pada Euro 2004 dimenangkan Ceko dengan skor 3-2.

Mimpi buruk bagi Belanda berawal dari kartu merah yang diterima pemain belakang Matthijs de Ligt di babak kedua.

Wasit mengeluarkan de Ligt usai menganalisa keputusan melalui teknologi VAR. Bek Juventus itu dinyatakan melakukan pelanggaran saat menahan bola dengan tangan di menit ke-52.

Keluarnya de Ligt membuat lini belakang Belanda tak seimbang. Kondisi ini langsung dimanfaatkan oleh Ceko yang terus menggempur pertahanan der oranje.

Gol pertama Ceko tercipta lewat sundulan Tomas Holes pada menit ke-68. Kemudian disusul gol indah Patrik Schick di menit ke-80.

2

Kemenangan 2-0 atas Belanda mengantarkan Ceko ke babak perempat final Euro 2020 dan akan berjumpa Denmark yang sudah lebih dulu memastikan tiket perempat final usai mengalahkan Wales. (ttr)

Baca juga:

Hati-hati, Penipuan Berkedok Debt Collector

Saat Gunung Ciremai Meletus 24 Juni, 84 Tahun Lalu

Buron 7 Bulan, Pelaku Pengeroyokan di Lemahabang Tertangkap saat Pulang Kampung

Tags :
Kategori :

Terkait