Langkah Nyata Untuk Cirebon Bersih

Senin 28-06-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MEWUJUDKAN visi Cirebon Bersih dan Hijau, menjadi tugas bersama seluruh elemen di Kota Cirebon. Hal itu membutuhkan langkah nyata. Momentum Hari Lingkungan Hidup, menjadi semangat terbarukan untuk mewujudkan Cirebon Bersih dan Hijau.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon Kadini SSos mengatakan, apresiasi diberikan kepada IPC Pelindo II Cabang Cirebon yang telah berpartisipasi memberikan ratusan bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya bersama mewujudkan Cirebon Bersih dan Hijau. \"Terimakasih kami sampaikan kepada IPC Pelindo. Serta seluruh pihak yang melakukan langkah nyata bersama menghijaukan dan membersihkan areal Kebon Pelok,\" paparnya kepada Radar, Minggu (27/6).

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Kadini, turut berpartisipasi pula Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Caruban, Komunitas Youth Enterpreneur Studio, Gowes Jumat Barokah, Forkoci, Pegawai Kecamatan Harjamukti dan Kelurahan Kalijaga, Laskar Macan Ali, FKPPI, Payung Suci, serta elemen masyarakat lainnya. Aksi nyata ini, akan terus dilakukan pada titik lainnya di Kota Cirebon.

Manager HSSE IPC Pelindo Cirebon Iswan Santoso menyampaikan, pemberian 100 bibit pohon ini sebagai bentuk dukungan nyata dan langkah bersama dalam mewujudkan Cirebon Bersih dan Hijau. \"Kami memiliki komitmen dan semangat yang sama dengan DLH dan elemen lainnya, dalam upaya mewujudkan visi Kota Cirebon,\" ujarnya. Kedepan, Pelindo terus bersinergi dengan DLH Kota Cirebon khususnya, bersama-sama mewujudkan Cirebon  Bersih dan Hijau. (ysf)

Tags :
Kategori :

Terkait