Tanpa Pemain Real Madrid, Timnas Spanyol Harus Siap Terima Kritik

Jumat 02-07-2021,13:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menganggap wajar kritikan yang terus diterima oleh Timnas Spanyol di ajang Euro 2020.

Terutama soal keputusan Luis Enrique yang tidak memasukan satu pun pemain Real Madrid.

“Keputusan Enrique tidak memasukan pemain Madrid pasti akan menjadi incaran pertanyaan dari wartawan Spanyol. Itu adalah hal yang wajar karena tidak biasa terjadi,” ujar Xavi dikutip dari Marca pada Kamis (1/7).

Menurut Xavi, sejak ia masih bermain beragam kritikan terus dilemparkan pers kepada timnas Spanyol. Namun ketika itu dirinya berusaha untuk menerima supaya bisa tetap fokus berlaga di turnamen besar.

“Ketika ada pemain Madrid, juga sama saja kami tetap menerima kritik. Pasti media akan mencari celah dari kekurangan kami. Tapi yah itulah keadaannya di Spanyol, sepak bola menjadi hal yang penting bagi masyarakat,” lanjut Xavi.

Xavi meyakini kondisi itu membuat para pemain di skuad La Furia Roja harus siap mental menghadapi kritikan. Seperti Xavi misalnya ia akhirnya bisa mengantar Spanyol menjadi juara dunia di tahun 2010 dan dua kali meraih trofi Piala Eropa.

“Semua harus bisa dihadapi, lihatlah saya bersama tim Spanyol akhirnya bisa meraih gelar juara. Kritikan itu hal yang wajar,” ujar pemain yang kini melatih klub Qatar, Al Sadd SC. (*/fin)

2

Baca juga:

Varian Delta Masuk Kuningan, Kadinkes: Kemungkinan Sudah ke Cirebon Juga

Jam Malam Kuningan Diperketat, Ada 16 Titik Tutup Jalan Mulai Pukul 8 Malam

Tanggapi Pernyataan Patih Sepuh, Keluarga Kesultanan Cirebon: Gugum Membuka Genderang Perang

Tags :
Kategori :

Terkait