Kerahkan Mobil Water Cannon, Penyemprotan Disinfektan di Sumber oleh Polresta Cirebon

Jumat 02-07-2021,21:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Polresta Cirebon  melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Jumat (2/7).

Penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil water cannon milik Satuan Sabhara Polresta Cirebon, Dinas Damkar Kabupaten Cirebon dan Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Kegiatan penyemprotan tersebut juga melibatkan unsur TNI, Pemkab Cirebon, dan instansi lainnya.

\"Penyemprotan dilakukan di seluruh wilayah Kecamatan Sumber, termasuk komplek perkantoran Pemkab Cirebon dan sekitarnya. Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon,\" ungkap Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, Jumat (2/7).

Kapolresta menyebutkan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara intens di berbagai wilayah Kabupaten Cirebon. Upaya tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

\"Sasaran utama penyemprotan disinfektan ini adalah ruas jalan utama yang arus lalu lintasnya cukup ramai. Nantinya, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan secara bertahap di wilayah lainnya,” jelasnya.

Kombes Pol Arif Budiman mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

2

\"Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Tewas Gantung Diri, Ini Pesan Aneh Kakek 73 Tahun ke Tetangga di Penpen, Mundu

PPKM Kota Cirebon, Syarat Masuk Tunjukan Hasil Swab dan Kartu Vaksin, Ada Penutupan Jalan

Tanggapi Pernyataan Patih Sepuh, Keluarga Kesultanan Cirebon: Gugum Membuka Genderang Perang

Tags :
Kategori :

Terkait