SEA Games 2021 Resmi Ditunda, Ini Alasannya

Jumat 09-07-2021,16:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – SEA Games 2021 Vietnam resmi ditunda. Multievent dua tahunan ini rencananya dihelat pada 21 November hingga 2 Desember.

Hal ini terjadi seusai Singapore National Olympic Council mengeluarkan pernyataan bahwa SEA Games 2021, tidak diadakan. Keputusan itu dikeluarkan pada Kamis (8/7).

Perkembangan pandemi Covid-19 menjadi salah satu alasan penundaan tersebut. NOC (National Olympic Comittee) Vietnam akan berusaha mencari jadwal baru untuk tahun depan.

Kabar penundaan SEA Games memang sudah bermunculan sejak beberapa bulan lalu. NOC Vietnam sudah khawatir dengan situasi pandemi yang sedang meningkat di kawasan Asia Tenggara.

Dengan demikian, agenda olahraga pada 2022 akan sangat padat. Pasalnya Asian Games akan dilaksanakan pada September dan juga ada Commonwealth Games pada 28 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Terakhir kali Vietnam menjadi tuan rumah terjadi pada 2033. Saat itu mereka berhasil menjadi juara umum pertama kalinya sepanjang sejarah SEA Games dengan raihan 158 emas, 97 perak, dan 91 perunggu. (PA/FIN)

Baca juga:

2

Miteri Mayat Wanita Bertato “Riris”, Ditemukan di Mobil yang Masuk Bengkel

Melanggar Prokes, Toko Emas dan Konter HP di Kuningan Didenda Rp 5 Juta

Situasi Covid-19 Kota Cirebon: Nakes Sudah Kelelahan, IGD Masih Waiting List

Tags :
Kategori :

Terkait