Kecelakaan Maut Tol Pemalang, Penumpang Bus Bergelimpangan di Jalan

Minggu 11-07-2021,16:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

PEMALANG - Kecelakaan maut terjadi di Jalur A Tol Pemalang Batang. Sedikitnya 7 orang tewas dalam peristiwa yang terjadi hari ini, Minggu (11/7/2021).

Informasi yang didapat dari Polda Jateng menyebutkan kecelakaan ini melibatkan dua unit kendaraan, yakni Bus PO Sudiro Tungga Jaya Nopol AD-1626-CU dengan Truk Izusu Box Nopol B-9281-SXR.

\"Kecelakaan ini mengakibatkan delapan orang meninggal dunia,\" tulis laporan yang diterima radar cirebon.com.

Kecelakaan terjadi saat bus melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi sesampainya di lokasi tepatnya di KM 308 jalur A Desa Seradan, Kabupaten Pemalang, bus menghindari truk yang oleng ke kanan.

\"Lantaran jarak yang berdekatan bus membentur bagian bodi belakang sebelah kiri truk tersebut. Kondisi ini membuat bus oleng ke kiri dan membentur Godril yang berada di bahu jalan sebelah kiri. Bus lalu terguling di badan jalan sebelah kiri,\" tulis laporan tersebut.

Usai kecelakaan maut tersebut, nampak penumpang bus bergelimpangan di jalan tol. Diketahui, sedikitnya 7 orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Arfian Riski membenarkan kejadian itu. Kecelakaan menurutnya terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ini seluruh korban sudah dievakuasi.

2

\"Sementara ada tujuh orang meninggal dunia, semuanya merupakan penumpang bus, untuk data-data korban menyusul,\" kata AKP Arfian, seperti dilansir Radar Tegal. (yud/radar tegal)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait