Tiga Besar Kandidat Open Bidding Pemerintah Kota Cirebon, Ini Pengumumannya

Senin 12-07-2021,11:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Open bidding enam jabatan eselon II di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Cirebon telah menghasilkan tiga besar peserta pada masing-masing formasi jabatan.

Sesuai dengan rencana, walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH akan melakukan tes pantohir terhadap tiga besar peserta.

Ketua Pansel open bising jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPPT) Pemkot Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menjelaskan, tiga besar nama yang telah diperingkatkan Pansel berdasarkan hasil penilaian open biding ini, diserahkan kepada walikota selaku pejabat pembina kepegawaian, untuk dipilih salah satu sebagai pejabat defintif.

Namun, kata dia, rencananya walikota akan melakukan tes pantohir terhadap tiga besar tersebut. Sebelum menjatuhkan pilihan terhadap salah satu peserta terbaik dari yang sudah baik pada masing-masing formasi.

“Teknis pantohir sendiri nanti Walikota langsung yang menentukan. Sebelum menentukan pilihannya terhadap satu di antara toga besar di masing-masing formasi,” ujar Agus Mulyadi.

Menurutnya, tes pantohir ini bertujuan agar Walikota ingin mengetahui langsung dengan mewawancara para peserta tiga besar di masing-masing formasi secara panel. Dirinya juga jika diijinkan, ingin ikut mendampingi walikota dalam tes pantohir terhadap peserta.

“Mungkin ingin melihat secara langsung kapasitas dari masing-masing kandidat. Supaya punya bahan menentukan pilihan satu yang terbaik dari yang sudah baik. Saya juga kalau memungkinkan akan mendampingi pantohir ini,” ungkapnya.

Pengumuman open bidding Kota Cirebon.
2

Sebelumnya, Walikota Azis mengakui jika tugas Pansel adalah menjaring peserta seleksi menjadi tiga besar yang memiliki hasil penilaian terbaik selama menjalani serangkaian tes-tes. Kemudian disampaikan ke walikota untuk dipilih salah satunya.

Namun, kendati sudah disodorkan tiga besar peserta terbaik pada masing-masing formasi, Azis akan kembali melakukan tes kembali terhadap tiga besar peserta, untuk mengetahui siapa yang terbaik dari tiga besar peserta tersebut, untuk dipilih menjadi pejabat definitif di enam jabatan eselon II yang saat ini dilelangkan.

“Setelah saya disodori tiga besar dari Pansel. Saya masih akan melakukan pantohir. Ini di luar kebiasaan, kalau tinggal milih salah satu, tapi kali ini saya ingin memilih langsung yang terbaik dari yang sudah baik,” tuturnya.

Untuk rencana tes pantohir tersebut, teknisnya tiga besar dari masing-masing formasi akan langsung dites dipanelkan. Tidak satu per satu, supaya transparan dan tidak ada dusta di antara kita.

Hasil tes open biding dari sendiri, informasinya jika rencananya akan memperingkatkan dan menyerahkan tiga nama peserta terbaik di masing-masing formasi ini pada 12 Juli mendatang.

Sebab, setelah hari kedua tes pemaparan makalah dan wawancara, tugas Pansel dalam mengetes peserta sudah selesai, tinggal merekap nilai dan menyusun pemeringkatan.

Pengumuman tiga besar open bidding Pemerintah Kota Cirebon dapat diunduh di sini:

(azs)

Tags :
Kategori :

Terkait