Baksos dan Vaksinasi Bersamaan, Kapolresta Cirebon: Diharapkan Menjadi Trigger

Senin 12-07-2021,18:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Polresta Cirebon menggelar Bakti Sosial dan Vaksinasi Covid-19 di Yayasan Peduli Doa Ibu, Desa Kerandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Senin (12/7).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman.

Kombes Pol Arif Budiman mengungkapkan, baksos digelar bersamaan dengan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mendukung percepatan program serbuan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

\"Diharapkan ini menjadi trigger bagi masyarakat lainnya, karena selain mendapatkan vaksin juga dapat bantuan sosial. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari dan sasarannya berganti-ganti,\" ungkapnya.

Kapolresta mengatakan, vaksinator dari Urkes Polresta Cirebon selalu bergerak ke tiap desa dan kelurahan di Kabupaten Cirebon, sehingga seluruh masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19 secara merata.

\"Tim vaksinator juga menyasar daerah pelosok dan terpencil di wilayah hukum Polresta Cirebon. Sehingga sebaran vaksinasinya menjangkau warga di wilayah tersebut demi terbentuknya herd immunity,\" katanya.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman berharap penyaluran bantuan yang rutin dilaksanakan jajarannya tersebut menjadi trigger bagi masyarakat saling membantu sesama. Sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli dengan sekitarnya.

2

Sariah (47) warga setempat mengaku tidak merasakan keluhan apapun setelah disuntik vaksin Covid-19. Ia baru menjalani vaksinasi dosis pertama yang diberikan petugas Urkes Polresta Cirebon.

\"Sekarang baru disuntik vaksin, saya enggak takut dan rasanya juga biasa saja. Saya mau sehat sehingga ikut vaksinasi ini. Mudah-mudahan sehat selalu,\" ujarnya.Dalam kesempatan itu, Sariah juga mendapatkan doorprize dari Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. Pasalnya, ia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 sehingga patut mendapatkan apresiasi. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait