Perbaikan Masjid As-Salam yang Ambruk Atapnya, Begini Kata Pj Walikota Cirebon

Perbaikan Masjid As-Salam yang Ambruk Atapnya, Begini Kata Pj Walikota Cirebon

Pj Walikota Cirebon, Agus Mulyadi, meninjau kondisi masjid As-Salam yang ambruk atapnya. Foto:-Dedi Haryadi-Radar Cirebon

RADAR CIREBON – Masjid As-Salam di Jl Rinjani, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon yang ambruk bagian atapnya menuai keprihatinan bagi umat muslim.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerusakan masjid ini cukup parah. 

Bahkan, Penjabat (Pj) Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi dan Pj Sekda Kota Cirebon M Arief Kurniawan meninjau langsung kondisi masjid tersebut, Selasa (3/9/2024).

Selain meninjau, Pj Walikota dan Pj Sekda melakukan pertemuan bersama pengurus DKM, Warga, Lurah Larangan dan Camat Harjamukti.

BACA JUGA:2 Bulan Menikah Ingin Hadiahi Istri Motor, Pedagang Cilok di Cirebon Justru Ditangkap Polisi

Usai pertemuan, Agus Mulyadi mengungkapkan bahwa perbaikan masjid ini diserahkan sepenuhnya pada keputusan bersama antara masyarakat dan DKM.

“Nantinya secara teknis proses perbaikan dikembalikan kepada keputusan bersama masyarakat dan DKM apakah di bongkar di bagian atas atau menambah struktur tiang agar lebih kokoh,” katanya. 

“Pemerintah Kota Cirebon hanya berharap proses perbaikan bisa dilakukan segera dan bisa rampung di akhir tahun 2024," imbuh Pj Walikota Cirebon.

Dikatakan Pj Walikota, saat ini pihak DKM masjid juga telah membuka sumbangan maupun donasi.

BACA JUGA:Pemdaprov Jabar Salurkan Air Bersih untuk Beberapa Wilayah yang Alami Kekeringan

BACA JUGA:2 ASN Majalengka Dipecat, Terlibat Narkoba dan Mangkir Kerja Setahun

"Open donasi ini untuk sama sama bergotong royong Melakukan Perbaikan Masjid As Salam agar bisa kembali digunakan untuk beribadah bagi masyarakat," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: