Video Pasar Jagasatru Ricuh Akibat PPKM Darurat, Hoax!

Sabtu 17-07-2021,21:54 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Sebuah video durasi 51 detik beredar di media sosial dengan keterangan: Pasar Jagasatru Cirebon Ricuh Akibat PPKM. Dipastikan unggahan itu, hoax.

Salah satunya disebarkan oleh Akun Youtube Setia Music Project. Video serupa juga beredar di Grup Whats App. Banyak yang menanyakan kepada redaksi radarcirebon.com terkait hal itu.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan SH SIK MH ketika dikonfirmasi mengungkapkan, kejadian tersebut tidak terjadi pasar-pasar yang ada di Kota Cirebon. \"Gak ada kejadian itu di Kota Cirebon,\" ungkap Imron.

Sementara itu, Direktur Operasi dan Usaha Perumda Pasar Berintan, Maman Sudirman juga membantah video tersebut terjadi di Kota Cirebon.

\"Hoax itu. Pasar yang ada di Kota Cirebon aman dan kondusif. Semua pedagang nerima aturan dari kami. Harapannya jam opersional juga bisa diperpanjang,\" terang Maman.

Dari penelusuran radarcirebon.com, video yang sama juga disebarkan dengan narsi kerusuhan antara pedagang dan petugas PPKM di Pasar Kandangan Kediri.

Dikutip dari sejumlah pemberitaan media, kejadian kericuhan tersebut bukan karena PPKM Darurat. Melainkan proses pemindahan Pasar Kartini Peunayong, Banda Aceh, pada Senin (24/5/2021).

2

Pedagang yang tidak mau pindah, melempari Satpol PP. Kericuhan antara pedagang dengan petugas Satpol PP terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. (jrl/rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait