Lanal Cirebon Gelar Serbuan Vaksinasi, Begini Pesan Danlanal

Kamis 22-07-2021,21:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon kembali menggelar serbuan vaksinasi. Berlangsung di PT Dok Gamantara, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Kamis (22/7).

Target peserta serbuan vaksinasi sebanyak 200 orang. Sedangkan pendaftar tercatat 211 orang. Yang tervaksin sebanyak 197 orang dan yang tertunda vaksinasi sebanyak 17 orang karena tidak lolos screening.

Komandan Lanal (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera memimpin langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut.

\"Pada kegiatan serbuan vaksinasi hari ini kami melibatkan Tim Kesehatan Lanal Cirebon terdiri 2 orang dokter, 2 vaksinator dan 8 administrator. Untuk vaksinnya kami masih menggunakan Sinovac,\" ungkap Danlanal kepada radarcirebon.com.

Dijelaskan Danlanal, vaksinasi tersebut digelar demi terwujudnya Indonesia bebas Covid-19.

\"Pada kegiatan vaksinasi hari ini kami menggandeng unsur industri jasa maritim. Kegiatan ini merupakan program pemerintah dan perintah pimpinan TNI agar melaksanakan vaksinasi,\" ujarnya.

\"Sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) bahwa setiap pangkalan TNI AL agar melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat khususnya di pelabuhan atau kampung bahari binaan TNI AL,\" imbuhnya.

2

Letkol Laut (P) Afif mengimbau masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. \"Vaksin itu sehat, halal dan aman bagi kesehatan tubuh kita, mari kita dukung program pemerintah agar kita dapat segera keluar dari pandemi COVID-19,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait