Foto Makan di Warteg Jadi Meme Waktu Makan 20 Menit, Anies Baswedan: Bisa Insya Allah

Selasa 27-07-2021,11:08 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tengah makan di warteg dijadikan meme di media sosial terkait dengan waktu makan 20 menit, yang merupakan aturan PPKM Level 4.

Aturan waktu makan 20 menit itu, berlaku di warteg atau pedagang kaki lima. Juga disertai pembatasan jumlah orang yang dilayani dan makan di tempat.

Pada meme yang beredar di Twitter, salah satunya menggunakan foto Anies Baswedan tengah makan di warteg. Tentu saja itu foto lama yang telah diedit, dan ditempelkan foto presenter Global Tv memegang timer, di acara Uang Kaget.

\"Pak Anies, waktu bapak untuk menghabiskan makanan sisa 9 menit 8 detik!\" tulis netizen yang mengunggah meme itu di Twitter.

Anies menimpali unggahan itu lewat Twitter resminya. \"Bisa! Insya Allah,\" tulis Anies menanggapi meme tersebut.

Seperti diketahui, ada aturan di perpanjangan PPKM level 4 yang memperbolehkan PKl dan warteg melayani pembeli yang makan di tempat. Hanya, pelanggan hanya bisa makan dengan waktu maksimal 20 menit.

Aturan tersebut tercantum di Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri 24/2021). Berikut bunyinya:

2

Warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 20.00 waktu setempat dengan maksimal pengunjung makan 25% (dua puluh lima persen) dari kapasitas dan waktu makan maksimal 20 (dua puluh) menit. Pengaturan teknis berikutnya diatur oleh Pemerintah Daerah. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait