Siapa Akidi Tio? Keluarga Pengusaha Dermawan yang Sumbang Rp 2 Triliun untuk Warga Terdampak Covid-19

Selasa 27-07-2021,12:40 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

PALEMBANG - Sosok Akidi Tio tengah menjadi perbincangan di Sumsel maupun tanah air. Banyak yang penasaran dengan siapa pengusaha sukses yang dermawan itu.

Pasalnya, keluarga pengusaha ini, tak tanggung-tanggung memberikan bantuan. Uang sebesar Rp 2 triliun disumbangkan untuk warga terdampak covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel).

Besarnya nilai sumbangngan bahkan sampai membuat Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri gemetar menerimanya. Selain nilainya yang luar biasa besar, tentu saja ada amanah pula yang harus ditanggung untuk menyalurkannya.

Lalu, siapa sosok Akidi Tio yang menyumbangkan sedemikian besar uang lewat keluarganya?

Sosok mendiang Akidi Tio adalah seorang pengusaha di bidang pembangunan dan kontraktor asal Langsa, Aceh Timur.

Ia memiliki tujuh orang anak, enam di antaranya tinggal di Jakarta dan satu di Palembang. Semua anaknya adalah seorang pengusaha.

Akidi Tio berpesan kepada semua anaknya jika sudah sukses di bidangnya usahanya masing-masing untuk tetap membantu orang yang membutuhkan.

2

Bantuan ini ternyata bukan yang pertama kali. Selama pandemi keluarga almarhum Akidi Tio sudah memberikan banyak bantuan namun tidak pernah terungkap di publik.

Dokter Hardi Dermawan jadi perantara dalam pemberian bantuan Rp 2 triliun dari keluarga pengusaha almarhum Akidi Tio untuk penanganan COVID-19 di Sumatera Selatan (Sumsel).

Hardi menjadi dokter keluarga Akidi turun temurun sejak puluhan tahun lalu, dari Akidi hingga anak, cucu, dan cicitnya.

Hardi mengatakan biasanya pihak keluarga menghubungi untuk berobat. Namun kali ini keluarga Akidi menyebut akan memberi kejutan dengan memberikan bantuan Rp 2 triliun.

Hardi menyebut latar belakang bantuan diberikan sesuai dengan arti nama Akidi. Sebab, nama Akidi berarti keyakinan yang akan terus menebarkan kebaikan. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait