Penasaran Suara Gemuruh di Bandung? Dengarkan di Sini

Selasa 27-07-2021,14:40 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

BANDUNG - Suara gemuruh kembali terdengar di Kota Bandung. Kemunculannya membuat warga pensaran dan ada juga yang membuat rekaman tersebut.

Suara gemuruh tersebut terdengar di sekitar wilayah Cibogo, Sarijadi, Kota Bandung pada Senin (26/7) malam sekitar pukul 23.13 WIB. BMKG sendiri langsung melakukan penelusuran begitu menerima informasi.

\"Berdasarkan rekaman sismograph, sekitar pukul 23.13 WIB tidak ada aktivitas gempa bumi di wilayah Bandung Raya,\" ujar Kepala BMKG Bandung Teguh Rahayu saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/7/2021).

Di jam yang sama, berdasarkan Lightining Detector, atau pemantauan aktivitas petir, di waktu tersebut tidak ada aktivitas petir.

Namun dari pengakuan warganet di media sosial, ada yang mengaku pernah mendengar suara tersebut berkali-kali. Namun tidak mengetahui sumbernya dari mana. Juga tidak ada penjelasan memadai mengenai penyebabnya.

Untuk yang penasaran dengan suara gemuruh itu, bisa diputar di sini:

https://soundcloud.com/yudha-maulana-389434817/suara-gemuruh-1-27-1-2021

Sementara itu, BPBD Jawa Barat, juga tidak menerima adanya laporan dari masyarakat. Juga tidak ada laporan terkait kerusakan atau dampak yang ditimbulkan. (yud)

2

Baca Juga:

Tags :
Kategori :

Terkait