KPPN Cirebon Goes To Campus, Sambangi Politeknik Negeri dengan Gedung Tertinggi di Indramayu

Kamis 29-07-2021,18:31 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

CIREBON - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cirebon melakukan road show ke Politeknik Negeri Indramayu (Polindra), Kamis (29/7).

Acara dengan tujuan mempublikasikan keberadaan perbendaharaan khususnya kepada kalangan mahasiswa ini, diberi nama KPPN Cirebon Goes To Campus.

Kepala KPPN Cirebon Lili Khamiliyah SE MSi mengatakan, pemilihan tempat di politeknik negeri satu-satunya di wilayah III Cirebon ini, sebagai langkah awal pengenalan.

\"Karena Polindra merupakan salah satu instansi yang menggunakan dana APBN yang penyalurannya melalui KPPN Cirebon,\" ujar Lili kepada radarcirebon.com.

Baca Juga!

Bakal segera Berlaku, Bayar Tol tanpa Berhenti, Begini Caranya

Hari Sungai Nasional, Berikut Lagu-Lagu yang Terinspirasi dari Sungai

2

Acara yang menerapkan protokol kesehatan ketat ini, dihadiri perwakilan mahasiswa dari beberapa fakultas.

Mereka datang dengan mengenakan atribut kampus, lengkap dengan masker dan menempati ruangan auditorium di lantai tujuh dengan tempat duduk yang berjarak.

Dalam sambutannya, Lili mengharapkan para mahasiswa paham dengan kementerian keuangan yang di dalamnya mengurusi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

\"Disitulah KPPN Cirebon hadir, untuk mengawal dan memberikan pemahaman tentang kegunaan dan manfaat dari APBN,\" ujar perempuan asli Indramayu ini.

Untuk ke depan, acara serupa akan dilakukan KPPN Cirebon dengan menyasar ke isntansi atau perguruan lain yang tidak menggunakan dana APBN.

\"Setelah PPKM selesai mungkin tidak hanya mahasiswa, tapi siswa juga akan kita sambangi,\" pungkasnya.

Pimpinan Polindra Casiman Sutardi MT, dalam ramah tamahnya menyambut gembira kedatangan KPPN Cirebon yang berkenan datang ke kampusnya.

Kedatangan tim yang berada di bawah kementerian keuangan ini, diharapkan bisa memberikan wawasan lebih kepada anak didiknya tentang uang negara.

Tags :
Kategori :

Terkait