Tadi Malam, Dua Unit Ruko Kebakaran di Pasar Kue

Selasa 03-08-2021,09:11 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Dua unit ruko kebakaran di Pasar Kue, Plered, Kabupaten Cirebon, Senin malam (2/8/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

Komandan Pos Damkar Weru, Sutisno mengungkapkan, terkait penyebab kebakaran hingga saat ini masih belum diketahui, karena pemilik masih shock.

\"Kronologi di lapangan berhubung pemilik belum bisa dihubungi, masih shock,\" ujar Sutisno, kepada radarcirebon.com, Selasa (3/8/2021).

Diungkapkan dia, informasi kebakaran diterima dari laporan masyarakat yang lewat, dan melihat ada kepulan asap dari dua ruko tersebut.

Kejadian diketahui sekitar pukul 20.30 WIB dan langsung dilakukan upaya pemadaman oleh Damkar Pos Weru. Namun, karena besarnya kobaran api, sehingga membutuhkan bantuan tambahan armada dari Pos Sumber satu unit dan tiba pukul 21.00 WIB.

\"Butuh waktu sekitar 1 jam untuk pemadaman api dan pendinginan sekitar 30 menit,\" kata Sutisno.

Kondisi di lapangan setelah dicek aman dan tidak merembet ke bangunan lainnya, damkar meninggalkan lokasi.

2

Akibat kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Namun terjadi kerugian materil yang cukup besar. Mengenai penyebab kebakaran ruko yang di lantai 2 difungsikan sebagai gudang itu, masih belum diketahui.

\"Ruko tersebut tempat jualan di bawahnya dan di atasnya untuk gudang makanan ringan. Toko milik Bapak W. Yang bersangkutan masih shock,\" tutur dia. (jrl)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait