PPKM Level 4, Kota Cirebon Rencanakan Ganjil Genap

Selasa 03-08-2021,20:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota berencana memberlakukan ganjil genap untuk membatasi mobilitas masyarakat, sehubungan masih diberlakukannya PPKM Level 4.

Pemberlakuan ganjil genap ini, masih dalam pembahasan oleh pemerintah kota dan pihak kepolisian. Kabarnya, akan diberlakukan pekan depan, tetapi masih dalam proses kajian lebih lanjut.

Ganjil genap ini, merespons evaluasi yang dilakukan terhadap pengetatan di wilayah perbatasan Kota Cirebon yang saat ini masih menerapkan penyekatan dengan sistem buka tutup.

Saat pengetatan diberlakukan, kerap kali menimbulkan kemacetan panjang khususnya di area Bundaran Krucuk sampai Klayan. Juga di kawasan Kedawung-Tengah Tani.

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama SIK MH CPHR mengatakan, kebijakan ini masih dalam pembahasan. \"Lagi dirapatkan,\" tulis kasatlantas, saat dikonfirmasi radarcirebon.com, Selasa (3/8/2021).

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2012 ini menambahkan, sampai saat ini masih belum ada keputusan kapan kebijakan ganjil genap akan diberlakukan.

Pria kelahiran Sulawesi Selatan itu menambahkan, termasuk titik pemberlakuan ganjil genap tersebut juga masih dalam pembahasan dengan pemkot. (rdh)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait