Vaksinasi di At-Taqwa Center Diserbu Ribuan Orang

Sabtu 07-08-2021,18:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Ribuan orang mengikuti vaksinasi massal di Gedung At-Taqwa Center Jl RA Kartini, Kota Cirebon, Sabtu (7/8).

Adapun sasaran vaksinasi massal tersebut adalah pengurus DKM, marbot masjid dan masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi massal untuk tersebut ditinjau langsung Staf Ahli Presiden RI Aminuddin Ma\'ruf dan  Kapok Sahli Pangdam III Siliwangi Brigien TNI Agus Supriyo Winarno.

Staf Ahli Presiden RI Aminuddin Ma\'ruf ditemui usai peninjauan mengatakan, program vaksinasi masal untuk pengurus DKM dan marbot masjid se-Kota Cirebon tersebut baru pertama kalinya di Jawa Barat maupun Indonesia.

\"Setelah program vaksinasi untuk marbot masjid ini, kami juga sedang mempersiapkan program vaksinasi untuk pondok pesantren. Untuk vaksinasi hari ini (7/8) kami siapkan ada 1000 dosis vaksin. Jadi bukan hanya pengurus DKM dan marbot saja yang divaksin hari ini, masyakarat atau jamaah masjid juga ikut divaksin,\" katanya.

Aminuddin mengajak seluruh elemen masyarakat, Pemda dan TNI-POLRI bahu membahu mensukseskan program vaksinasi  nasional.

\"Mari kita bekerjasama bahu membahu mensukseskan target vaksinasi untuk mencapai heard immunity yang ditargetkan bulan Agustus hingga September 2021 ini ditargetkan bapak Presiden sebanyak 70 juta dosis vaksin disuntikkan kepada masyarakat,\" ujarnya.

2

Sementara itu, Ketua At Taqwa Center Cirebon H Ahmad Yani kepada radarcirebon.com menuturkan, vaksinasi tersebut lebih diutamakan untuk pengurus DKM dan marbot masjid se-Kota Cirebon.

\"Kami tahu bahwa seluruh pengurus DKM dan marbot di Kota Cirebon belum divaksin. Maka dari itu, kami bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota dan Kodim 0614 Kota Cirebon melaksanakan vaksinasi massal ini dengan jumlah dosis sebanyak 1000 vaksin Sinovac. Namun, kami juga membuka untuk masyarakat umum dan jamaah masjid At Taqwa yang sudah mendaftar ke pada kami melalui online,\" tuturnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait