Pemulihan Ekonomi Nasional, Bandara Cakrabuwana Gelar Program Padat Karya

Senin 09-08-2021,15:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Pemerintah terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi nasional (PEN), dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan melakukan program padat karya, yang dilakukan semua kementrian maupun lembaga negara.

Kemenhub melalui Dirjen Perhubungan Udara, menggelar program padat karya di seluruh bandar udara di Indonesia. Di Kota Cirebon, sasaran program tersebut digelar di Bandar Udara Cakrabuwana. Sabtu (7/8).

Direktur Keamanan Udara Kemenhub Dwi Afrianto menyampaikan, PEN Kemenhub dalam hal ini Dirjen Perhubungan Udara, merupakan upaya membantu peningkatan perekonomian masyarakat sekitar bandara.

Realisasinya dengan program padat karya yang saat ini sedang dilaksanakan. \"Ini sebagai bentuk komitmen pemerintah, dalam mengurangi dampak ekonomi karena pandemi Covid-19,\" terangnya.

Sementara Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Golkar Bambang Hermanto yang turut hadir menambahkan, pihaknya mendukung upaya program padat karya ini.

Bambang dari Dapil Jawa Barat VII Kota/Kabupaten Cirebon dan Indramayu mengungkapkan, semua elemen bangsa harus bahu membahu dalam penanganan Covid-19 dan dampaknya terhadap kehidupan masyarakat.

2

\"Dampak pandemi ini sangat dirasakan oleh masyarakat. Melalui program ini diharapkan, paling tidak bisa membantu meringankan beban masyarakat sekitar bandara,\" ungkapnya.

Sementara Kepala Bandara Cakrabhuana Capt Melgi Hudi Helmiadi mengatakan, program padat karya ini digelar dua hari yakni Sabtu dan Minggu. Dengan melibatkan masyarakat sekitar bandara sebagai perkerjanya.

\"Dilakukan pengecatan trotoar, pembersihan lingkungan bandara dan lainnya,\"tutupnya. (kri)

Baca juga:

Warga Indramayu Merasa Ditipu, Kuwu Asal Kabupaten Cirebon Dilaporkan ke Polisi

Nasib PPKM Level 4 Ditentukan Hari Ini, Diperpanjang Lagi atau Dilonggarkan?

SBY Melukis ‘Debur Ombak di Pantai Pacitan’, Membuat Hati Tenang

Tags :
Kategori :

Terkait