Wajah Baru Terminal Harjamukti, Target Selesai Akhir Tahun

Senin 09-08-2021,15:45 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Revitalisasi Terminal Tipe A Harjamukti Kota Cirebon ditarget selesai akhir tahun ini. Itu dikatakan Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Hermanto.

Bambang bersama Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia meninjau pembangunan terminal Harjamukti, Senin (9/8).

“Progres tahap kedua baru 25 persen. Sempat terkendala karena PPKM. Tapi sejauh ini sudah sesuai dengan target yang direncanakan,” ujarnya.  

Bambang mengungkapkan, Kota Cirebon merupakan kawasan yang sangat strategis sebagai penyangga Bandara Internasional Kertajati di Majalengka.

“Kertajati sekarang sudah selesai. Tinggal tunggu saatnya pengoperasian. Tinggal tunggu pandemi berakhir,” terangnya.

Oleh karena itu, menurut Bambang, Terminal Harjamukti harus terus dikembangkan untuk menunjang aktivitas masyarakat.

“Ke depan, terminal ini bukan hanya tempat persinggahan bus. Tapi harus multifungsi. Bisa jadi tempat pertemuan orang per orang. Tempat bisnis. Atau seperti yang saya dengan tadi, ada rencana pembangunan rumah sakit juga,” ungkapnya.

2

“Jadi harapan kita ke depan, terminal itu menjadi alat konektivitas dari segala kegiatan. Semoga bisa diwujudkan,” pungkasnya.

Terminal Tipe A Harjamukti mulai bersolek sejak Juli tahun lalu. Revitalisasi terminal tipe A ini dicanangkan oleh Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia. (rdh)

Baca juga:

Warga Indramayu Merasa Ditipu, Kuwu Asal Kabupaten Cirebon Dilaporkan ke Polisi

Nasib PPKM Level 4 Ditentukan Hari Ini, Diperpanjang Lagi atau Dilonggarkan?

SBY Melukis ‘Debur Ombak di Pantai Pacitan’, Membuat Hati Tenang

Tags :
Kategori :

Terkait