Soal Merk Louis Vuitton Seragam Dinas DPRD, Perusahaan Beri Penjelasan Begini

Kamis 12-08-2021,18:51 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - CV Adhi Prima Sentosa, perusahaan asal Cirebon pemenang proyek seragam Dinas DPRD Kota Tangerang menjelaskan asal muasal muncul merk Louis Vuitton.

Dalam keterangan pers, Irwan Maulana, Direktur CV Adhi Prima Sentosa menjelaskan, kemunculan merk itu didasari dari spesifikasi pekerjaan.

\"Jadi ada hasil uji lab dulu. Nah baru munculah penggunaan bahan LV ini,\" kata Irwan, kepada radarcirebon.com, Kamis (12/8/2021).

Dijelaskan dia, merk yang dimaksud bukan membeli dari Louis Vuitton yang merupakan perusahaan asal Prancis. Namun bahan yang digunakan, di kalangan konveksi maupun tekstil lazim menyebutnya LV.

Bahan itu, dipilih karena berdasarkan hasil uji laboratorium harus memenuhi standar tertentu. Salah satunya kadar wol.

\"Jadi sebetulnya, sebelum muncul merk itu ada spesifikasi yang harus dipenuhi sesuai KAK. Kemudian kita ajukan bahan ini, dan disetujui,\" tuturnya.

Karenanya, kata Irwan, dirinya membantah bila pihak yang melakukan pengadaan menyebutkan bahwa mereka tidak tahu terkait adanya merk tersebut.

2

Sementara itu, Legal CV Adhi Prima Sentosa, Yanto Irianto SH MH mengaku akan mengajukan tuntutan atas kerugian materil maupun imateril atas pembatalan proyek itu.

\"Kita ikut lelang sesuai PP 18 tahun 2017. Semua prosedur kita ikuti. Tapi sudah diumumkan, tiba-tiba dibatalkan,\" tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Yanto menunjukkan sampel seragam yang menggunakan bahan LV. (dri)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait